Unpatti Ambon: Keahlian Pemasaran Digital Penting bagi Mahasiswa

Share:

Seminar Digital Marketing Fakuktas Pertanian Unpatti.

satumalukuID - Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku, Dr Leonard Kakisina mengemukakan pentingnya kemampuan pemasaran digital bagi mahasiswa di kampus itu.

"Perubahan tetap harus terjadi, tinggal kita yang mau berubah atau tidak pengetahuan digital yang dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya di Unpatti di tengah era globalisasi ini,” kata Leonard Kakisina melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, hal tersebut dapat membantu mahasiswa pertanian khususnya Jurusan Agribisnis dalam memasarkan produk-produk olahan pertanian dengan memanfaatkan platform-platform sosial media.

"Itu jadi poin penting agar nantinya para lulusan Unpatti khususnya Pertanian mendapatkan pekerjaan layak yang disesuaikan dengan dunia digital. Hal itu senada dengan IKU 1 yakni perguruan tinggi yang mencetak banyak alumni dengan pekerjaan yang layak, menekuni usaha sendiri, atau melanjutkan studi maka hal tersebut berhasil dicapai," kata dia menjelaskan.

Sebelumnya Fakultas Pertanian Unpatti menyelenggarakan Seminar Digital Marketing Bersama Kuncie pada 22 Februari 2023.

Kuncie sendiri merupakan platform yang menyediakan berbagai konten video edukasi masyarakat, serta platform belajar daring yang diperkenalkan oleh Telkomsel. Utamanya yang berkaitan dengan industri kreatif dan dunia bisnis.

Seminar tersebut bertujuan memberikan pemahaman pentingnya pemasaran digital dalam keberhasilan suatu usaha.

Sementara itu General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pemasukan, Muhammad Asrul dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kolaborasi antara pihaknya dengan kaum akademisi utamanya di lingkup Unpatti untuk membantu pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat melalui perguruan tinggi

“Perlu adanya kolaborasi bersama, karena lewat kolaborasi sajalah, kita dapat mencapai sesuatu yang berguna”, katanya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini