Tunas Inti FC Juarai Piala Soeratin U-17 Zona Maluku

Share:

Tunas Inti FC saat menerima trophy juara dari Wali Kota Ambon.

satumalukuID - Klub sepak bola Tunas Inti FC Maluku menjuarai Piala Soeratin U-17 zona Maluku setelah mengalahkan Siwalima FC di Lapangan Lantamal IX Ambon dengan skor 8-7 dan selanjutnya akan mewakili provinsi itu pada kompetisi tingkat nasional.

"Kita memang belajar dari Piala Soeratin U-17 Maluku musim 2021. Saat itu kita kalah, tapi itu jadi pelajaran untuk kita sekarang," kata pelatih kepala Tunas Inti FC Azmin Wael di Ambon, Senin (27/2/2023).

Menurut dia, kemenangan Tunas Inti FC tak terlepas dari motivasi tinggi oleh para pelatih dan semangat juang oleh para pemain di lapangan.

Persiapan yang matang sejak musim lalu pun sudah dilakoni punggawa muda Tunas Inti FC dalam setahun terakhir.

"Memang anak-anak sudah persiapan sejak beberapa bulan terakhir," katanya menambahkan.

Pada musim lalu, Tunas Inti FC U-17 melakoni laga final melawan Jong Ambon FC namun kalah pada babak adu penalti.

Kali ini Tunas Inti FC membuktikan bahwa tropi Piala Soeratin U-17 zona Maluku mampu dibawa pulang ke Desa Liang, Maluku.

Meski laga final kontra Siwalima FC U-17 berlangsung alot dengan saling membalas gol dalam 40x2 menit, namun anak-anak Tunas Inti U-17 mampu menunjukkan kemampuannya.

Kini Tunas Inti U-17 sedang menunggu kepastian dari PSSI dan Asprov PSSI Maluku terkait jadwal kompetisi Piala Soeratin U-17 nasional.

"Tentunya kami akan terus persiapan menuju nasional, sambil menunggu kepastian bergulirnya kompetisi," pungkas Azmin Wael. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini