Wali Kota Vlissingen Bermain Alat Musik Tifa bersama Siswa di Ambon

Share:

Wali Kota Vlissingen Bas Van den Tillar bersama Wakil Wali Kota Albert Vader memainkan alat musik tradisional Maluku tifa bersama siswa SMPN 4 Kota Ambon, Kamis (16/2/2023).

satumalukuID - Wali Kota Vlissingen, Belanda Bas Van den Tillar bersama Wakil Wali Kota Albert Vader memainkan alat musik tradisional Maluku tifa bersama siswa di Kota Ambon.

Wali Kota Vlissingen bersama rombongan ikut memainkan alat musik tifa berkolaborasi dengan totobuang yang dimainkan siswa, saat melakukan kunjungan di SMPN 4 Ambon, Kamis (16/2/2023).

"Kami sangat senang ikut memainkan alat musik tradisional, menyaksikan tarian khas dan alunan musik yang merdu," kata Wali Kota Vlissingen Bas Van den Tillar.

Ia mengatakan, musik dan tarian sangat menarik untuk dipelajari, karena perbedaan budaya membuat pihaknya tertarik untuk mencoba memainkan alat musik.

"Kami pikir akan belajar banyak dari kota Ambon, karena banyak hal yang baru kami lihat dan menjadi masukan yang positif," ujarnya.

Kunjungan kerja Pemerintah Vlissingen di Kota Ambon pada 13- 22 Februari 2023, untuk membahas kelanjutan kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan persampahan, pariwisata, ekonomi, air bersih dan tenaga kerja.

Kedatangan Wali Kota dan rombongan ke Kota Ambon untuk melakukan pembahasan kerja sama 'sister city' Ambon – Vlissingen yang telah dilakukan sejak  1996, guna memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat Kota Ambon.

Program kerja  sama sister city (kota kembar) dilakukan Stichting Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA) atau Yayasan Kerja Sama Vlissingen Ambon untuk membahas kelanjutan kerja sama.

Selain bertemu penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, tim Vlissingen melakukan kunjungan ke Universitas Pattimura, RSUP Dr Leimena, Puskesmas, sekolah, dan dijadwalkan bertemu Gubernur Maluku Murad Ismail dan agenda lainnya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini