JAFC Masih Puncaki Klasemen Liga 3 Maluku

Share:

Hingga pekan keempat terselenggaranya Liga 3 Maluku, Tim sepak bola Jong Ambon FC (JAFC) masih memuncaki klasemen sementara Liga 3 Maluku 2022.

satumalukuID - Tim sepak bola Jong Ambon FC (JAFC) masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 3 Maluku 2022 hingga memasuki pekan keempat penyelenggaraan kompetisi tersebut.

"Pada intinya kita sudah mempersiapkan tim dengan baik dari jauh-jauh hari," ujar Pelatih Kepala JAFC, Harmain Masaila, di Ambon, Jumat (17/2/2023).

Meskipun mengoleksi 10 poin bersama rivalnya Maluku FC, JAFC kokoh di puncak klasemen karena produksi gol dan clean sheet yang lebih banyak dibandingkan Maluku FC.

Bermain empat kali dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang membuat tim itu kian mengamankan posisi menuju laga final.

JAFC berhasil mencetak 13 gol tanpa balas dalam empat pertandingan sementara Maluku FC baru memproduksi tujuh gol dan tiga kali kebobolan.

Hasil tersebut membuat posisi Maluku FC yang juga juara bertahan Liga 3 Maluku 2021 belum bisa dikatakan aman.

Pasalnya tim Garuda FC yang kini menduduki peringkat ketiga klasemen terus membayangi Maluku FC dengan perolehan delapan poin dari empat kali bermain.

Kesempatan Garuda FC untuk menggeser posisi Maluku FC di klasemen masih terbuka lebar karena dalam dua laga berikutnya akan bertemu tim papan tengah dan bawah klasemen yaitu Tunas Harapan FC dan Latulua FC.

Meskipun Maluku FC juga masih memiliki dua pertandingan sisa namun mereka harus berhadapan dengan pemuncak klasemen JAFC pekan depan.

Sebelumnya, di tengah ketidakjelasan jadwal Liga 3 Nasional, Ketua Asprov PSSI Maluku Supyan Lestaluhu menjelaskan bagi asprov yang sedang menyelenggarakan Liga 3 putaran provinsi masih bisa melanjutkan kompetisi guna persiapan menuju putaran Nasional 2022-2023 berikutnya.

"Untuk asprov yang sudah berjalan tetap dilanjutkan agar mendapat juara menuju Liga 3 Nasional musim 2022-2023 karena bisa saja liga 3 tahun ini diselenggarakan dua kali," ucap Supyan menjelaskan.

Dengan terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua umum PSSI 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB), sejumlah pihak berharap keberlanjutan Liga 2 dan Liga 3 Nasional. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini