Pemerintah Kota Ambon Canangkan Gerakan Jumpa Berkah

Share:


satumalukuID - Pemerintah Kota Ambon di Provinsi Maluku mencanangkan gerakan Jumat (27/1/2023) pagi berbagi zakat, infak, dan sedekah atau Jumpa Berkah guna meningkatkan kepedulian sosial warga.

Pencanangan gerakan Jumpa Berkah di Kota Ambon pada Jumat (27/1/2023) ditandai dengan pembagian paket bahan pangan pokok kepada petugas kebersihan serta penyerahan bantuan pendidikan dan bantuan usaha kepada warga yang membutuhkan.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, gerakan Jumpa Berkah dicanangkan untuk mendukung upaya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Ambon dalam menggalang serta menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah.

Dia mengatakan bahwa Peraturan Wali Kota Nomor 23 Tahun 2022 tentang sistem koordinasi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah di lingkungan Pemerintah Kota Ambon telah diterbitkan guna mendukung penggalangan dan pengelolaan zakat, infak, dan sedekah.

Penerbitan peraturan tersebut, menurut dia, ditujukan untuk meningkatkan pelayanan zakat, infak, dan sedekah bagi aparatur pemerintah serta meningkatkan daya guna dan hasil guna pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah guna membantu pemerintah mengatasi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan sosial warga.

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota juga menyediakan fasilitas dan dukungan biaya operasional guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi BAZNAS dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini