Kantor Pos Ambon Telah Salurkan BSU kepada 13.586 Penerima

Share:

Kantor Pos Ambon menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap VII kepada penerima di Provinsi Maluku.

satumalukuID - Kantor Pos Ambon telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap VII kepada 13.586 warga penerima di Provinsi Maluku.

"Hingga hari ini kita telah menyalurkan BSU kepada 13.586 penerima dari jumlah 17.597 penerima di enam kabupaten dan kota," kata Manajer Pemasaran Kantor Pos Ambon, Irene Helaha di Ambon, Senin (12/12/2922).

Ia mengatakan, penyaluran BSU melalui Kantor pos Ambon dan Tual telah dimulai sejak Rabu (2/11/2022), untuk Kantor Pos Ambon sendiri BSU akan disalurkan kepada 17.597 penerima di enam kabupaten dan kota.

Tersisa sampai saat ini yang masih belum aktif yakni belum pencairan sebanyak 4.011 penerima, yang akan di bayarkan sampai dengan 20 Desember 2022.

Ia menyatakan, pencairan BSU melalui PT Pos Indonesia, pekerja dapat mengecek melalui aplikasi Pospay.

PT Pos Indonesia telah menyediakan aplikasi Pospay yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store untuk memudahkan penerima BSU mengecek bantuan.

Para penerima bisa mengecek status penerima BSU melalui tiga metode yakni website Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, maupun aplikasi Pospay yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Jika lolos atau tertera sebagai calon penerima, maka bisa datang ke Kantor Pos untuk mencairkan bantuan

"Para pekerja bisa mengunduh aplikasi pos pay di play store, selanjutnya mengikuti tutorial yang disiapkan, untuk mengecek apakah terdaftar menjadi penerima BSU atau tidak," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini