Sentra Vaksinasi COVID-19 hadir kembali di Bandara Pattimura Ambon

Share:

Sentra vaksinasi COVID- 19 kembali hadir melayani calon penumpang di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon mulai 4 November 2022.
Photo: HO-Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon/ant

satumalukuID - Sentra Vaksinasi COVID-19 hadir kembali melayani calon penumpang di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, mulai 4 November 2022.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Pribadi Maulana di Ambon, Jumat (4/11/2022), menyatakan penyediaan Sentra Vaksinasi di Bandara Pattimura Ambon, bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ambon.

Maulana mengatakan lokasi Sentra Vaksinasi ada di area perkantoran lobi terminal keberangkatan, dengan jam layanan pukul 06.00- 12.00 WIT.

Sentra Vaksinasi tersebut melayani vaksin dosis satu, dua dan ketiga atau booster, dengan jenis vaksin yang tersedia adalah Pfizer.

Ia menjelaskan untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi di Bandara Pattimura Ambon, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yakni,
menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan tiket penerbangan sesuai dengan dengan jadwal penerbangan.

Selain itu, melakukan vaksinasi di bandara, satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini, akan mendukung implementasi aturan perjalanan dengan transportasi udara dan mempermudah Pelaku Perjalanan orang Dalam Negeri (PPDN) untuk melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara.

PPDN menggunakan transportasi udara wajib mengikuti ketentuan yakni menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam melakukan perjalanan dalam negeri dan PPDN sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini