Satgas Yon Arhanud Bantu Benahi Infrastruktur Jalan di Halmahera Maluku Utara

Share:

Organik Yon Arhanud 3/YBY Pos Dama SSK IV menerjunkan personel bersama-sama warga Kabupaten Halmahera Utara, terutama kawasan terluar untuk membenahi berbagai kebutuhan sarana infrastruktur jalan di Loloda Kepulauan.

satumalukuID - Satuan Tugas Organik Yon Arhanud 3/YBY membantu warga Kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk memperbaiki sarana infrastruktur jalan di Loloda Kepulauan, yang merupakan daerah terluar di Provinsi Maluku Utara (Malut). 

"Pembenahan infrastruktur jalan ini untuk mewujudkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan yang melintas," kata Komandan Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani di Ternate, Senin (7/11/2022).

Dia menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat tergenang luapan air laut yang datang sewaktu air pasang sehingga berlubang dan dapat mengganggu kenyamanan warga yang melintas serta berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

"Kami berharap dengan kehadiran prajurit Satgas Satuan Organik Pos 1 Dama benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Dama sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada prajurit TNI AD dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," kata Achmad Yani.

Pembenahan infrastruktur jalan ini dilakukan personel Satgas Yon Arhanud bersama tokoh masyarakat yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Perwakilan masyarakat Mahirto menyatakan, perbaikan jalan rusak diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan mengurangi potensi kecelakaan yang disebabkan jalanan berlubang. Selain itu, kegiatan bersama tersebut dinilai bisa memupuk jiwa gotong royong, kekompakan, dan kerukunan masyarakat setempat dengan personel TNI AD.

"Sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut yang diinisiasi Satgas Satuan Organik  Yonarhanud 3/Yby Pos 1 Dama telah mengajak warga masyarakat Desa Dama untuk kerja bakti bersama  memperbaiki jalan perkampungan yang sudah rusak," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery juga mengapresiasi masyarakat bersama Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY Pos Dama SSK IV yang membenahi berbagai kebutuhan sarana infrastruktur jalan di Loloda Kepulauan. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini