Perbasi Kota Ambon Optimis Raih Medali Emas di Popmal IV

Share:

Tim basket putri kota Ambon mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan sejak awal Oktober 2022, untuk melatih teknik dan kekompakan tim.
Photo: Ho-Dokumentasi Perbasi Kota Ambon/ant

satumalukuID - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Ambon optimis meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV-2022.

"Dengan latihan yang cukup, kami optimis tim basket putra dan putri kota Ambon akan meraih emas di ajang Popmal IV," kata Sekretaris Perbasi Kota Ambon Sonya J Sahureka di Ambon, Rabu (16/11/2022).

Ia mengatakan seleksi atlet menuju Popmal IV dilakukan dari setiap klub basket di Kota Ambon untuk mengikuti kejuaraan kota (Kejurkot). Hasilnya didapatkan 16 atlet yang terbagi menjadi delapan tim putra dan delapan atlet tim putri.

Setelah Kejurkot Ambon dilanjutkan dengan pemusatan latihan (TC) yang dilakukan selama satu bulan untuk melatih teknik dan kekompakan tim.

Perbasi Kota Ambon juga melakukan TC mandiri untuk melatih kekompakan para atlit yang berasal dari berbagai klub.

"Strategi kita sederhana ketika banyak berlatih kami optimis atlet basket kota Ambon akan memberikan prestasi terbaik. Walaupun secara organisasi waktu satu bulan TC sangat sedikit, ditunjang TC luar lapangan hanya 10 hari," katanya.

Sonya menyatakan, capaian prestasi Perbasi Kota Ambon di Popmal I hingga III, tim putra menyumbangkan medali emas, sedangkan tim putri meraih medali emas di Popmal III.

"Kita bersyukur tim putra kota Ambon meraih medali emas di Popmal I sampai III, sementara tim putri di Popmal III, karena Popmal II tidak melombakan tim putri. Kita optimis di Popmal IV dua tim akan meraih medali emas," ujarnya.

Ia menambahkan, mencapai target dibutuhkan fasilitas pendukung bagi para atlet, yang juga didukung oleh para veteran basket kota Ambon.

"Selain melatih, para veteran juga memberikan dukungan fasilitas untuk berlatih di lapangan dalam ruangan maupun berbagai dukungan lainnya, " kata Sonya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini