Pemerintah Kota Ternate Salurkan 50 Armada Angkutan Sampah

Share:

Pemkot Ternate, salurkan 50 armada angkutan sampah yang akan digunakan untuk tiga kecamatan tersebar di Ternate untuk membantu pengangkutan sampah di kawasan sulit dilalui mobil reguler.

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara, menyalurkan 50 armada angkutan sampah yang akan digunakan untuk tiga kecamatan untuk membantu pengangkutan sampah di kawasan yang sulit dilalui mobil.

"Kami telah serahkan 50 unit armada pengangkut sampah berupa kendaraan roda tiga untuk tiga kecamatan di wilayah Kota Ternate. Tiga kecamatan yang terdistribusi armada tersebut, di antaranya Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah, dan Ternate Selatan," kata Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman di Ternate, Senin (21/11/2022).

Dia mengatakan, 50 armada pengangkut sampah akan digunakan untuk memberi pelayanan kepada warga, terutama yang berada di permukiman sulit dijangkau menggunakan mobil karena dikhususkan membantu angkutan sampah di jalan dan lorong berukuran kecil.

Dengan adanya 50 armada pengangkut sampah ini bisa membantu warga yang berada di kawasan sulit dijangkau untuk mendapatkan pelayanan pengangkutan sampah dan mengurangi terjadinya pembuangan sampah secara sembarangan di kali mati.

Oleh karena itu, Wali Kota meminta agar seluruh aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk terus mendukung Ternate sebagai kota bersih dan nyaman.

Puluhan kendaraan sampah itu adalah jenis kendaraan roda tiga dengan bak angkut. Kendaraan angkutan sampah ini akan ditempatkan di permukiman yang tidak bisa dilalui mobil melalui program pengelola sampah berbasis partisipatif.

penyaluran 50 kendaraan sampah ini merupakan salah satu program Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman yang akan didistribusikan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Selanjutnya, pihak kecamatan akan membuka rekrutmen tenaga kerja yang disebut dengan satgas kebersihan untuk gunakan kendaraan pengangkut sampah dilengkapi empat orang sebagai satgas kebersihan. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini