Bupati Optimis Atlet asal Maluku Tenggara Turut Wakili Maluku di PON

Share:

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, di Ambon, Kamis (24/11/2022).

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara (Malra) optimis para atletnya asal Malra juga akan turut mewakili Maluku dalam Pekan Olahraga Nasional di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

“Sudah pasti kita optimis, atlet kita juga akan ada untuk mewakili Maluku di PON nanti. Bahkan bukan atlet Malra saja, tetapi Maluku secara keseluruhan,” kata Bupati Malra, M Thaher Hanubun, di Ambon, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, Malra akan unggul pada atlet renang hal ini dibuktikan dengan pencapaian Malra dengan empat medali emas dalam cabang olahraga renang pada Popmal IV yang berlangsung pekan lalu.

“Dari beberapa yang tersisa, peluang untuk mendapatkan medali emas masih ada. dan mungkin kita harap di wushu. Kalau atletik kan sudah selesai,” katanya.

Thaher melanjutkan, untuk mendapatkan para bibit atlet yang terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Maluku, pada ajang Popmal ini perlu wasit dan juri yang berlaku adil dan jujur.

“Di sini hati-hati, jangan karena suka dan tidak suka, tetapi siapa yang terbaik, dalam ajang Popmal ini, karena ini yang harus dipersiapkan untuk mengikuti PON di Aceh nanti,” ujar Thaher.

Thaher berharap, semua kabupaten/kota yang bertanding di ajang Popmal 2022 ini dapat menjunjung tinggi sportifitas tanpa merendahkan yang lain.

“Kita menyiapkan diri dengan baik saja, Maluku Tengah juga sekarang sudah ada pada urutan ke dua. Jadi kita sportif saja yang dapat juara umum ya itu saja,” ucapnya.

Informasi perolehan medali Popmal IV tahun 2022 hingga Jumat, 25 November 2022 pukul 18.50 WIT, Kota Ambon sudah memperoleh 137 medali dengan rincian 53 medali emas, 45 medali perak, dan 39 medali perunggu.

Urutan kedua, yakni Kabupaten Maluku Tengah memperoleh 46 medali dengan rincian 17 medali emas, 13 medali perak, dan 16 medali perunggu.

Sementara Maluku Tenggara telah menduduki urutan ke tiga dengan total 31 medali dengan rincian delapan emas, delapan perak, dan 15 perunggu. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini