Ambon Raih Medali Emas Cabang Olahraga Voli Pasir Putra di Popmal IV

Share:

Pertandingan voli pasir putri antar Kota Ambon dan Kepualuan Tanimbar dalam semi final, di Lapangan Unpatti Ambon, Jumat (25/11/2022).

satumalukuID - Kota Ambon kembali berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga voli pasir kategori putra di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV 2022.

Kota Ambon berhasil mengalahkan Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada semifinal yang berlangsung di Lapangan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

“Hari ini final voli pasir sudah terlaksanakan, dan Kota Ambon berhasil mendapatkan medali emas, medali perak diperoleh Kabupaten Kabupaten Tanimbar, dan medali perunggu diperoleh Maluku Barat Daya (MBD),” kata wakil ketua panitia voli pasir, Elvis Pattiselano, di Ambon, Jumat (25/11/2022).

Sementara untuk kategori putri, Elvis melanjutkan, medali emas berhasil diraih Kepulauan Tanimbar, sedangkan Ambon mendapat medali perak, dan perunggu MBD.

“Dari Popmal ini, kita bisa melihat banyak bibit-bibit atlet untuk bola voli pasir yang sudah terlatih,” ujarnya.

Dengan demikian, Elvis berharap, mereka inilah yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pra PON 2023 mendatang.

“Dari semua kontingen, kita sudah bisa lihat berdasarkan pantauan kita panitia, serta pemerintah juga bisa melihat. Semoga ke depan merekalah yang dipanggil untuk mengikuti Pra PON tahun depan,” harapnya.

Selain itu, peserta asal Ambon pada cabang olahraga voli pasir, Moyzor mengatakan sangat bangga bisa memberikan medali emas pada Kota Ambon.

“Pertama saya sangat bangga, saya juga senang bisa memenuhi harapan Kota Ambon,” katanya.

Ia berharap, tidak hanya di Popmal, ke depannya mereka bisa mengikuti pelatihan lagi agar dapat mempersiapkan diri untuk Pra PON hingga PON 2024 nanti.

“Kami masih kekurangan bola untuk latihan, kami berharap bisa lebih memadai lagi fasilitasnya, agar kami dapat berlatih dengan sungguh-sungguh,” harap Moyzor. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini