Satgas Yonarhanud 3/Yby-Pemuda-Siswa Halmahera Gelar Karnaval Budaya

Share:

 

Pemuda, siswa tersebar di Halmahera Utara (Halut), menggelar karnaval budaya dan drama kolosal sebagai wujud kecintaannya terhadap daerah.
satumalukuID - Satuan Tugas (Satgas) Yonarhanud 3/Yby bersama pemuda, siswa tersebar di Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar karnaval budaya dan drama kolosal sebagai wujud kecintaannya terhadap daerah.

Ketua Panitia Karnaval Budaya, Syarif Abdul Ghani dihubungi, Senin (31/10/2022), mengatakan karnaval budaya dan drama kolosal merupakan upaya kembangkan semangat pemuda dan siswa untuk melestarikan budaya dan perjuangan para pejuang dahulu kala.

Selain itu, kata Syarif Abdul Ghani, karnaval ini juga tidak lepas dari refleksi peringatan Sumpah pemuda tahun 2022.

Selain menunjukkan kisah perjuangan panglima besar Jenderal Sudirman, panitia juga sisipkan tradisi budaya adat yang ada wilayah Loloda Kepulauan.

Dimana seluruh peserta Karnaval menggunakan pakaian adat Daerah dan juga menampilkan pertunjukan tarian kolosal adat Loloda.

"Harapannya, kegiatan Ini bisa menjadi momentum untuk memotivasi dan mempererat kesatuan dan kesatuan bangsa sehingga para pemuda mampu membangun bangsa bersama sama dengan prinsip kolaboratif guna menghasilkan sesuatu yang positif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, warga Loloda Kepulauan, siswa bersama dengan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Pos 1 Dama melaksanakan karnaval kebangsaan memperingati hari sumpah pemuda tahun 2022 menampilkan drama kolosal dengan tema kisah perjuangan Jenderal Sudirman dan karnaval budaya.

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan Sertu Nur Fatoni Selaku Komandan Pos Satgas Dama ini bisa mempererat kesatuan dan persatuan bangsa dan juga meningkatkan kecintaan tanah air serta menumbuhkan jiwa patriotisme generasi muda dengan meneladani kisah perjuangan Para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut dia, generasi muda selain menjadi Pelaku penting dalam membangun ketangguhan bangsa juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa di masa depan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat yang hadir untuk senantiasa mengenang para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dan senantiasa mengirimkan do’a kepada seluruh pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kejayaan bangsa dan negara ini. (Abdul Fatah/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini