Pupuk Rasa Persaudaraan, Karateka Forki Ambon Latihan Bersama

Share:


satumalukuID - Karateka  yang bernaung di bawa Persatuan Forum Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon menggelar latihan bersama, Selasa (20/9/2022) di Lapangan Merdeka, Ambon.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam semangat memupuk kebersamaan antara sesama perguruan karate yang ada di Kota Ambon.

“Hari ini, selaku Ketua Forki, saya mengundang semua para Atlit senior dari semua perguruan untuk latihan bersama dalam rangka memupuk rasa persaudaraan, pertemanan, kekeluargaan dan persahabatan  di dalam karate,” ungkap Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmasse, usai memimpin proses latihan dirilis MCM Ambon.

Dirinya mengungkapkan, tak hanya berlatih guna mendapatkan peringkat tertinggi dalam dunia karate. Namun dengan berlatih, tentunya dapat melatih kekompakkan antar perguruan. “

Dimana kalau kita latihan begini terus  maka, saya yakin kita akan kompak, kita sudah tidak berfikir lagi perguruan tapi  berfikir tentang karate ,” tambahnya

Disinggung terkait dengan berapa perguruan yang diundang untuk mengikuti latihan dihari ini. Ririmasse menyebutkan, dalam latihan dimaksud pihaknya mengundang sebanyak tujuh perguruan yang berada dibawah naungan Forki Kota Ambon.

“Forki ini terdiri dari beberapa perguruan, dimana kota ini ada tujuh perguruan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, pada Rabu (21/9/22) akan diadakan kejuaraan karate guna memperebutkan piala Wali Kota Ambon yang pertama kali. Kegiatan tersebut, akuinya bertujuan untuk merekrut atlit-atlit  berprestasi tim Forki untuk mengikuti Pekan Olahraga Maluku (POM) ke-4 tahun 2022, di bulan November mendatang.

“Setelah kejuaraan, kita rekrut juara satu dan dua. Kita akan siapkan untuk mengikuti kejuaraan Popmal, tapi tidak menutup kemungkinan juara tiga dan empat juga kita ambil. Kita akan memaksimalkan latihan mereka untuk mendapatkan yang terbaik, karena target Forki Ambon adalah mendapatkan  juara umum di Popmal maluku,” tandasnya. (*)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini