Kapolda Maluku Imbau Tingkatkan Kegiatan Bakti Sosial

Share:

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.
Photo : HO-Polda Maluku/ant

satumalukuID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengimbau kepada seluruh jajaran terkait agar dapat meningkatkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat.

"Dalam menyikapi naiknya harga bahan bakar minyak saat ini agar personel dapat melakukan langkah-langkah awal untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dan juga dapat melakukan kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat Maluku," kata Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif di Ambon, Selasa (20/9/2022).

Kapolda menekankan kepada seluruh personil Polda Maluku dan jajaran agar terus menanamkan doktrin Tribrata yaitu abdi utama daripada nusa dan bangsa.

Selain itu juga dapat menanamkan jiwa Polri sebagai abdi utama pelayanan masyarakat. Ia juga meminta jajaran agar dapat menuntaskan setiap perkara, termasuk kasus menonjol, baik dari masyarakat maupun anggota Polri itu sendiri.

"Segera antisipasi dampak dari kenaikan BBM dengan melakukan langkah cegah dini, dan tangani unjuk rasa masyarakat secara humanis tanpa kekerasan," pintanya.

Setiap komandan satuan kerja, maupun kewilayahan, Kapolda berharap agar dapat terus melakukan pengawasan secara ketat kepada setiap anggota dalam menjalankan tugas, maupun di kehidupan sehari-hari.

"Awasi setiap anggota dan selalu menjaga sinergitas dengan TNI dan instansi terkait dalam menghadapi permasalahan di lapangan saat ini," katanya.



Penulis : Winda Herman
Penerbit : 
Share:
Komentar

Berita Terkini