Seorang Haji Asal Maluku Utara Dilaporkan Meninggal di Tanah Suci

Share:

satumalukuID – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Maluku Utara melaporkan seorang haji asal Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, bernama Esa Buba meninggal dunia pada hari Selasa (12/7/2022) pukul 19.30 waktu Arab Saudi di RSA Annoor.

Kakanwil Kemenag Malut, Hi Sarbin Sehe dihubungi melalui pesan WhatsApp dari Ternate, Rabu (13/7/2022), menyatakan pihaknya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Esa Buba.

“Doa keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara beserta jajarannya, Semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf beliau, menerima dan melipatgandakan seluruh amal ibadah beliau,” ujarnya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, kata Kakanwil, semoga diberikan kekuatan, sabar dan tabah, karena kematian adalah perjalanan berharga bagi semua makhluk yang bernyawa dan semua pasti akan melewatinya

Almarhumah Esa Buba salah satu jamaah Kloter 11 UPG Embarkasi Makassar, sebelumnya sempat dirawat di rumah dan sempat dikunjungi oleh Kakanwil Kemenag Maluku Utara, H. Sarbin Sehe bersama dokter kloter, serta petugas PHD lainnya untuk mengetahui langsung kondisinya pada Sabtu (26/6/2022).

Dalam musim haji tahun ini, pemerintah Arab Saudi akan menyediakan kuota sebanyak 46 persen bagi calon jamaah haji Indonesia.

Kuota haji Malut pada tahun 2019 lalu sebanyak 1.076 dan untuk tahun ini menjadi 491 orang.

Share:
Komentar

Berita Terkini