Polresta Ambon Datangi Sekolah Beri Imbauan Para Pelajar Jauhi tawuran

Share:

satumalukuID – Kepala Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Raja Arthur Simamora langsung turun langsung ke berbagai sekolah untuk memberikan imbauan kepada pelajar untuk menjauhi tawuran yang bisa merusak masa depan generasi muda.

“Langkah ini sangat penting karena sekarang status PPKM tidak berlaku dan siswa belajar tatap muka di kelas sehingga Polri berinsiatif turun langsung ke setiap sekolah memberikan imbauan,” kata Kasie Humas Polresta setempat, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Senin (23/5/2022).

Menurut dia, untuk kegiatan imbauan Kamtibmas hari ini dilakukan Kasat Binmas Polresta Pulau Ambon, AKP Meity Jacobus bersama sejumlah personelnya di SMA Negeri 2 Ambon.

“Kasat Binmas Polresta hadir dan menjadi inspektur upacara bendera Senin pagi dan menegaskan kalau para siswa merupakan aset negara sehingga harus menjaga sikapnya, saling menghargai, dan saling menghormati,” ucapnya.

Apabila selesai jam sekolah agar segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak boleh ada yang berkeliaran di terminal dan tempat umum lainnya yang dapat menimbulkan terjadinya tawuran antarpelajar.

Sementara Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan Anakotta sebelumnya mendatangi SMP Negeri 19 Tanah Lapang Kecil Ambon mengajak seluruh siswa dan para guru tetap menjalin sinergi dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek juga memberikan edukasi agar siswa tetap belajar dan melakukan hal-hal positif serta menghindari perbuatan melanggar hukum atau tindak kejahatan.

Share:
Komentar

Berita Terkini