Lantamal IX Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan di Ambon

Share:

satumalukuID – Pangkalan Utama TNI Angkatan laut (Lantamal) IX Ambon dalam dua hari terakhir melancarkan “Serbuan Vaksinasi COVID-19” di dua pusat perbelanjaan modern di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

“Vaksinasi di dua pusat perbelanjaan ini, terutama menyasar warga yang ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di dua mal terbesar di Kota Ambon,” ujar Komadan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina di Ambon, Jumat (8/4/2022).

Sebanyak tujuh juru vaksinasi dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal Ambon diturunkan untuk menangani vaksinasi COVID-19 kepada warga yang ngabuburit di Mall Ambon City Center (ACC) di Desa Passo, Kecamatan Baguala pada Jumat.

Sehari sebelumnya, vaksinasi bagi warga yang sedang ngabuburit juga dilaksanakan di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) di Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Selain warga yang ngabuburit, vaksinasi juga menyasar para pekerja di dua mal terbesar itu.

Lantamal setempat juga menggelar vaksinasi di Pelabuhan Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dengan menyasar calon penumpang yang tiba maupun akan menuju Pulau Seram.

“Serbuan Vaksinasi Maritim” itu, katanya, terus digencarkan selama Bulan Ramadhan selain untuk meningkatkan kekebalan komunal, baik untuk vaksinasi lengkap (dosis pertama dan kedua) maupun vaksinasi penguat.

“Petugas juga menyarankan warga yang berniat untuk mudik saat Lebaran 1443 Hijriah untuk melaksanakan vaksinasi ‘booster’ (penguat) sebagai syarat utama untuk melakukan perjalanan mudik bersama keluarga,” katanya.

Pihaknya bergandengan tangan dengan berbagai pihak untuk menggelar “Serbuan Vaksinasi” di berbagai tempat, baik secara terpusat di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal Ambon maupun secara keliling ke desa-desa pesisir di Kota Ambon dan Pulau Ambon.

Share:
Komentar

Berita Terkini