Angkasa Pura I Prediksi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran Sekitar 20 Persen

Share:

satumalukuID – PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Pattimura Ambon memprediksi jumlah penumpang mudik Lebaran 1443 Hijriah yang tiba maupun berangkat akan melonjak sekitar 20 persen pada H-3 mejelang Idulfitri tahun ini.

“Untuk posisi H-7 kemarin, aktivitas keberangkatan dan kedatangan penumpang mudik Lebaran melalui Bandara Pattimura Ambon sudah mengalami kenaikan 10 persen dibanding bulan sebelumnya,” kata Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra di Ambon, Maluku, Selasa (26/4/2022).

Menurut dia, jumlah penumpang yang tiba (Arrival) di Bandara Pattimura pada Senin, (25/4/2022) sebanyak 1.208 orang, dan yang berangkat (departure) 1.435 orang.

Bila dibandingkan dengan jumlah penumpang yang tiba maupun berangkat melalui Bandara Pattimura pada bulan sebelumnya, seperti Bulan Maret 2022 terdapat lebih dari 96.000 penumpang.

Pantauan dan evaluasi perkembangan jumlah penumpang ini dilakukan setelah Posko terpadu angkutan Lebaran Bandara Pattimura mulai dioperasikan pada tanggal 25 April dan akan berlanjut hingga 10 Mei 2022.

Posko ini dijadikan sebagai pusat informasi layanan penunjang bagi penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran.

Dikatakan, ribuan penumpang mudik Lebaran Idulfitri di Bandara Pattimura ini dilayani 21 penerbangan yang tiba dan 20 penerbangan yang berangkat ke luar daerah.

Kemudian untuk penerbangan berjadwal yang saat ini beroperasi di Bandara Pattimura Ambon adalah maskapai penerbangan Garuda, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Trigana Air.

Sementara untuk penerbangan perintis menuju sejumlah bandara di wilayah Maluku adalah maskapai penerbangan Sam Air.

Share:
Komentar

Berita Terkini