Polda Maluku: Pengamanan Kariuw Hingga Rekonsiliasi dan Rehabilitasi Selesai

Share:

satumalukuID – Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat mengatakan, pengamanan di Kariuw, Pulau Haruku, Maluku Tengah, masih dilakukan sampai dengan rekonsiliasi dan rehabilitasi selesai.

“Sementara anggota kami masih melalukan pengamanan di sana, hingga rekonsiliasi dan rehabilitasi selesai,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, di Mapolda Maluku, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, selain tugas Polri, terkait dengan rekonsiliasi dan rehabilitasi juga berada pada ranah pemerintah daerah dan instansi terkait.

“Kita berharap, ini didorong dan kerja samanya, agar sama-sama menangani kasus Ori-Kariuw ini secara keseluruhan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Haruku, IPTU Julkisno Kaisupy mengatakan, saat ini kondisi di Kariuw, Pulau Haruku tersebut sudah aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sekarang kondisi di sini sudah kondusif,” kata Kaisupy.

Sebelumnya ia juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat Ori dan Kariuw untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kian hari semakin membaik.

“Baiknya fokus mencari nafkah untuk menafkahi keluarga masing-masing dan menghindari tindakan pidana yang dapat menyusahkan masyarakat serta dapat mengganggu kamtibmas,” katanya.

Kapolsek baru di Pulau Haruku ini juga meminta masyarakat untuk menghindari minuman keras karena penyebab gangguan kamtibmas salah satunya minuman keras yang menyebabkan tindakan pidana.

“Saya mengimbau untuk menghindari minuman keras karena sebagian besar merupakan penyebab terjadinya tindak pidana, gangguan kamtibmas serta kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini