Polisi yang Tertembak saat Amankan Konflik Pelauw dan Kariuw 26 Januari Lalu Meninggal Dunia

Share:

satumalukuID – Briptu Muhammad Faisal Heluth, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Haruku, yang terkena tembakan saat mengamankan bentrokan Negeri Kariuw diserang massa dari Negeri Pelauw/Ori, 26 Januari 2022 lalu, meninggal dunia, Selasa pagi tadi.

“Innalillahi wainnaillahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah, Briptu Faisal Heluth, salah satu anggota kita yang terkena tembak saat bentrokan di Haruku, akhirJanuari lalu meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati Jakarta, pukul 06.00 WIB atau 08.00 WIT, ” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat, kepada wartawan, Selasa (22/2).

Briptu Mohammad Faisal Heluth sempat menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Maluku, kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani perawatan lanjutan.

“Saat peristiwa itu terjadi almarhum terkena tembakan kemudian kita evakuasi ke Ambon, untuk menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Tantui, kemudian kita rujuk lagi ke Jakarta untuk perawatan lanjutan, namun kita dapat kabar almarhum sudah wafat, ” jelasnya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, pagi tadi Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif bersama sejumlah pejabat utama berangkat ke Jakarta untuk menjenguk Briptu Faisal Heluth, namun ditengah perjalanan dikabarkan telah meninggal dunia.

Ohoirat memastikan, jenazah almarhum akan di makamkan di kampung halamannya di Kecamatan Leihitu Maluku Tengah.

“Almarhum akan di makamkan di kampung halamannya. Untuk waktu pemakaman sedang kita urus agar jenazah almarhum dipulangkan ke Ambon. Pasti ada upacara kedinasan, ” tandasnya. (ARH).

Share:
Komentar

Berita Terkini