Polda Maluku Harap Pers Perbanyak Berita yang Redam Konflik Horizontal

Share:

satumalukuID – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Kabid Humas Polda Maluku meminta insan pers untuk lebih meningkatkan kualitas berita yang jelas, serta memberikan pemberitaan yang tidak menimbulkan keresahan dan memicu konflik horizontal di tengah masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat hari Pers kepada semua rekan-rekan dan semua insan pers di mana pun berada, khususnya untuk di Maluku, mari hadirkan berita-berita yang terkesan sumbernya jelas, dan menyejukkan hati masyarakat serta semua pihak,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, di halaman Mapolda Maluku, Ambon, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya, pemberitaan yang sumbernya tidak jelas itu, sangat mengganggu ketenangan masyarakat, khususnya di Maluku.

“Jangan sampai pemberitaannya hoaks lah, kan masyarakat jadi resah, jadi bingung dengan fakta yang sebenarnya,” tuturnya.

Selain itu, Roem juga meminta terkait dengan konflik di Pulau Haruku, antara Desa Kariuw dan Ori agar tetap menyebarkan informasi yang dapat mempersatukan semua pihak.

“Saya juga berharap agar terkait dengan kasus kemarin, kita berikan berita yang menyangkut dengan hal-hal yang positif, yang intinya adalah untuk mempersatukan semua pihak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hari ini, pada 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Tanggal ini mengacu pada terbentuknya organisasi wartawan pertama di Indonesia, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Share:
Komentar

Berita Terkini