Kapolsek Pulau Haruku AKP Subhan Amin Diganti

Share:

satumalukuID – Kapolsek Pulau Haruku AKP Subhan Amin diganti dari jabatannya. Dia selanjutnya mutase sebagai Penjabat Sementara Kasat Samapta Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Jabatan Kapolsek Haruku akan dijabat Iptu Julkisno Kaisupy yang saat ini menjadi Kapolsek Laihitu.

Mutasi Subhan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Maluku nomor ST/37/II/KEP/2022 tanggal 4 Februari 2022 yang ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Maluku Kombes Pol Denny Y Putro.

AKP Subhan Amin belakangan ini memang tengah menjadi sorotan menyusul peristiwa penyerangan ke Negeri Kariuw, Pulau Haruku, 26 Januari 2022 lalu.

Saat bertemu dengan Kapolda Maluku di Aboru, masyarakat Kariuw menyuarakan keinginan pencopotan Subhan Amin.

Sementara itu, yang ditinggalkan Julkisno Kaisupy akan ditempati AKP Hasanudin yang saat ini menjabat sebagai Panit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Maluku.

Selain Kapolsek Haruku, ada juga sejumlah pejabat di jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang dimutasikan

Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura yang selama ini dijabat AKP Uspril W Futwembun digantikan oleh Iptu Jantje Serhalawan yang saat ini menjabat Pamin II Urmintu Subbag Renmin Ditresnarkoba Polda Maluku.

Futwembun sendiri akan menjabat sebagai Pejabat Sementara Kabag Operasi Polres Pulau Buru.

Kabag Operasi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kompol Teddy juga termasuk yang dimutasi. Teddy mendapat tugas baru sebagai Pejabat Sementara Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Maluku.

Penggantinya AKP Syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Maluku.

Share:
Komentar

Berita Terkini