Kapolda Malut: 39 Peserta Lulus Seleksi Sekolah Inspektur Polisi

Share:

satumalukuID – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin, mengumumkan sebanyak 39 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-51 tahun 2022 dinyatakan lulus.

“Proses pengumuman hasil seleksi pendidikan SIP ini dilaksanakan dengan mendepankan prinsip BETAH, yakni Bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” kata Kapolda Irjen Pol Risyapudin, di Ternate, Sabtu (26/2/2022).

Jenderal bintang dua itu menyatakan, apabila terdapat peserta yang tidak puas dengan hasil yang telah ditampilkan, dirinya mempersilahkan untuk sampaikan keluhan saat ini juga.

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus terpilih angkatan 51 tahun 2022 ini, agar selalu tetap jaga kesehatan, jangan sampai sakit, karena perjalanan rekan-rekan kedepannya masih panjang dalam mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk para peserta yang belum terpilih jadikan hal ini sebagai bahan Introspeksi diri sehingga dapat memperbaiki lagi kekurangan, masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih,dengan berlatih dan bekerja keras.

“Jangan putus asa dan terus berusaha kembali tahun depan, karena kegagalan ialah keberhasilan yang tertunda bagi orang yang mau terus mencoba,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebanyak 39 peserta dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 35 peserta laki-laki, dan 4 peserta Wanita.

Sekedar diketahui, disidang penetapan pengumuman kelulusan peserta calon perwira Polri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan hadir dalam kegiatan, Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut,Karo SDM, Dir Binmas,Dir Samapta, Kabid Humas Polda Malut, Kabid Kum, Kabid Dokes Polda Malut,Plt. Koorspripim Polda Malut,Panitia Seleksi SIP tahun 2022,serta para Peserta Seleksi SIP tahun 2022.

Baca juga: BPKSDM Ternate Buka Seleksi Terbuka Kepala Sekolah SMP

Share:
Komentar

Berita Terkini