Tim Nasional Sepakbola Belanda Batal Kunjungi Ambon

Share:

satumalukuID – Tim Nasional (Timnas) sepakbola Belanda atau Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) batal mengunjungi Kota Ambon, Maluku pada 6-7 November 2021.

“Tim KNVB menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir di Ambon, karena ada agenda pertandingan yang harus dimainkan, sehingga mereka mengutus perwakilan yakni pemain kelahiran Belanda untuk hadir di Kota Ambon,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon, Richard Luhukay, Rabu (3/11/2021).

Ia mengatakan, kunjungan tim KNVB di Ambon akan diwakili oleh pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Mark Klok.

Kedatangan kedua pemain sepakbola profesional kelahiran Belanda, untuk mengobati kerinduan para fans fanatik “De Oranje” di Ambon sebagai bagian dari promosi KNVB di Indonesia.

Ambon sesuai rencana menjadi salah satu kota yang dikunjungi  Tim KNVB mengingat basis penggemar fanatik mereka ada di kota ini.

“Tujuannya kedatangan KNVB adalah untuk menggiatkan fans di berbagai negara, termasuk di Indonesia, dan salah satu kota yang dikunjungi adalah Ambon, karena KNVB mempunyai penggemar fanatik di sini,” katanya.

Kegiatan yang akan dilakukan Bachdim dan Klok di Ambon yakni “coaching clinic ” di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, pembuatan Video klip di Jembatan Merah Putih (JMP), konfrensi pers di Cafe 27 Pattimura Park, serta gala dinner bersama fans KNVB

“Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, dan ada batasan untuk mengikuti kegiatan bersama kedua pemain,” katanya.

Richard berharap, masyarakat kota Ambon dapat memberikan dukungan terhadap kunjungan kedua pemain berdarah Belanda itu, sebagai representasi  KNVB.

“Harapannya masyarakat kota Ambon dapat memberikan dukungan, karena untuk kesekian kalinya Ambon diberikan perhatian oleh tim sebesar KNVB, setelah beberapa tahun lalu pemain legendaris KNVB, Ruud Gullit berkunjung ke kota ini,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini