100 Orang Nelayan Laha Divaksinasi Covid-19 oleh Lantamal IX Ambon

Share:

satumalukuID- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon terus menggerakan tim vaksinasi Covid-19, menyasar masyarakat nelayan.

Hari ini, Minggu (29/8/2021), sebanyak 100 orang nelayan, warga Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, divaksinasi.

Tim yang dikerahkan sejumlah 10 orang vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal Ambon, dibantu tenaga kesehatan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon.

“Target pelaksanaan vaksin sebanyak 100 orang, dengan melibatkan 10 vaksinator dari Rumkital dan Kesehatan Lanud Pattimura, yang didukung personel Lantamal IX,” kata Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Ambon, Kolonel Marinir Said Latuconsina, melalui Aspotmar Danlantamal IX, Letkol Laut (PM) Agus Musrichin.

Agus Musrichin mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan merupakan instruksi dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

TNI AL secara totalitas, diminta untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Prajurit TNI AL diharapkan agar dapat melaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim.

“Nelayan yang baru kembali dari melaut tidak luput menjadi sasaran vaksinasi, selain nelayan yang sudah berada di Dermaga Negeri Laha Ambon,” sebutnya.

Nelayan dan warga pesisir menjadi target yang terus disasar Lantamal IX Ambon. Ini dilakukan sebagai upaya pemerataan jangkauan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim, terutama warga pesisir dan nelayan merupakan salah satu bentuk dari upaya pemerintah untuk melindungi rakyatnya.

“TNI AL akan terus mendukung, memberikan, memfasilitasi vaksinasi Covid-19 di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok), dan memutus mata rantai pandemi Covid-19,” harapnya.

Agus menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama melawan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi.

“Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk terus melakukan komunikasi, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6M,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini