Wisata Gong Perdamaian, Pantai Namalatu dan Liang Sumbang PAD Rp.450 Juta

Share:

satumalukuID- Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan dari tiga tempat wisata yang dikelola Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku di Pulau Ambon mengalami peningkatan.

Hingga Juni 2021, PAD yang disumbangkan dari tempat wisata Monumen Gong Perdamaian Dunia, Pantai Namalatu dan Liang ini mencapai Rp.450 juta.

Monumen Gong Perdamaian Dunia sendiri berada di jalan Slamet Riyadi, dan Pantai Namalatu di Desa Latuhalat, Kota Ambon. Sementara Pantai Liang berada di Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah.

“Hingga 20 Juni 2021, PAD yang kita terima dari tiga destinasi lokasi wisata sebesar Rp. 455.449.000,” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dispar Maluku, Nenia Rahantoknam di Ambon, Kamis (1/7/2021).

Dibanding tahun sebelumnya, Nenia mengaku tahun ini mengalami peningkatan meski baru di semester I 2021.

“Karena tahun lalu itu kan ada beberapa kejadian pasca gempa lokasi wisata khususnya Hunimua Liang rusak berat. Waktu itu kita punya pendapatan cuman Rp.300 juta, karena gempa direvisi lagi jadi Rp.150 juta. Jadi ada kenaikan kalau semester I tahun ini,” sebutnya.

Pihaknya, lanjut dia, menargetkan tahun ini tiga lokasi wisata tersebut bisa meraup PAD sebesar Rp.1 miliar. Meski di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“Target PAD kita itu satu miliar untuk tahun ini. Kita optimis akan mencapai itu,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini