Pemkot Ambon Masih Berikan Vaksinasi Gratis Bagi Kelompok Sasaran Prioritas

Share:

satumalukuID – WaliKota Ambon Richard Louhenapessy menyebutkan, program vaksinasi Covid-19 massal, difokuskan kepada kelompok sasaran prioritas yakni petugas pelayanan publik.

“Kelompok sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 massal yakni petugas pelayan publik, ASN, pendidik, tenaga kesehatan, lanjut usia, pedagang pasar, pelaku usaha, Ketua RT/RW, pegawai hotel, para sopir hingga pengojek yang divaksin tahap pertama maupun ke dua (booster),” ujar Richard di Ambon, Senin (24/5/2021).

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kata Richard, mengajak pelaku usaha untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal sejak tanggal 19 hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Itu sebabnya, Wali Kota Ambon 2 periode ini, mengimbau pengusaha dan pedagang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, lantaran pelayanannya masih gratis.

“Setelah 31 Mei 2021, vaksinasi untuk pelaku usaha akan dikenai biaya sebesar Rp800 ribu per orang, sedangkan untuk masyarakat umum tetap gratis karena itu manfaatkanlah kesempatan tersebut,” ajak Richard.

Masyarakat yang termasuk kelompok sasaran prioritas, lanjut dia, dilayani vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon. Setiap hari pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIT, dan semuanya gratis tanpa ada pungutan biaya apapun,” kata Richard.

Sebelumnya, kepada wartawan di Lapangan Merdeka Ambon,, Minggu (23/5/2021), Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy menyebutkan, pihaknya melakukan vaksinasi massal ini, agar warga yang belum vaksin bisa datang dan diharapkan secara sadar dan sukarela.

Dia katakan, vaksinasi massal yang telah dibuka sejak 19 Mei kini, terhitung sudah ada 1.049 warga yang divaksinasi selama empat (4) hari pelaksanaannya.

Meski sudah divaksin, Wendy tetap mengingatkan, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

Share:
Komentar

Berita Terkini