Besok Tim Medis RS Bhayangkara Lacak Orang Dekat Perwira Brimob Meninggal Terpapar Covid-19

Share:

satumalukuID- Pasca meninggalnya Iptu LT, perwira Satuan Brimob Maluku akibat terpapar Covid-19, tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku rencananya akan melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang dekat almarhum.

Pelacakan terhadap orang dekat atau kontak erat dengan korban yang merupakan Komandan Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku itu akan dilakukan pada Senin (5/4/2021) besok.

“Jadi Saya sudah konfirmasi ke Karumkit (Kepala Rumah Sakit Bhayangkara), rupanya besok nanti akan dilakukan tracing oleh keluarga, kerabat-kerabat yang dekat dengan almarhum,” ungkap juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung kepada satumaluku.id melalui telepon genggamnya, Minggu (4/4/2021).

Baca juga; https://www.satumaluku.id/2021/04/04/sempat-jalani-vaksin-dosis-pertama-perwira-brimob-maluku-meninggal-terpapar-covid-19/

Menyoal terkait rencana pemakaman almarhum, Dony, sapaan Adonia ini mengaku pemulasaran jenazah akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon.

“Rencananya akan di bawa ke RSUD untuk dilakukan pemulasaran sesuai standar Covid-19,” sebutnya.

Dony menyebutkan, pemulasaran dilakukan setelah hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) dari Rumah Sakit Bhayangkara menunjukan almarhum positif Covid-19.

“Kenapa diberlakukan (pemulasaran jenasah), karena hasil TCM positif. Ini data dari Karumkit-nya. Jadi diambil sampel tercatat dia positif,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini