Poltekkes Maluku Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat di Pasar Waiheru Ambon

Share:

satumalukuID- Poltekkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Maluku, membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat di Kawasan Pasar Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (27/8/2020).

Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku, Hairudin Rasako, mengungkapkan, pemberian masker gratis ini merupakan rangkaian program pembagian satu juta masker di Indonesia. Ini terlaksana atas kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dengan Poltekes Kemenkes Maluku.

“Ini kerjasama dengan Kemenkes khususnya dengan Poltekkes Maluku dan seluruh Poltekkes di Indonesia pada umumnya. Pembagian masker hari ini dilakukan serentak di Indonesia,” kata Hairudin di Pasar Waiheru Ambon.

Di Maluku sendiri, lanjut Hairudin, selain di Kota Ambon, beberapa daerah yang tertular Covid-19 juga akan didistribusikan bantuan masker kepada masyarakat.

Pihaknya, kata dia, akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota/Kabupaten untuk melaksanakan pembagian masker satu juta ini.

“Kami di Maluku kebagian 25.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat dengan daerah wilayah yang betul-betul terkait dengan insiden Covid-19,” terangnya.

Hairudin berharap, pembagian masker kali ini dapat membantu masyarakat, maupun pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus pandemi tersebut.

“Mudah mudahan masyarakat lebih berbudaya, lebih mendisiplinkan diri untuk memakai masker saat keluar dari rumah, sehingga bisa mencegah Covid dengan baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Waiheru Usman Ely, mengaku menyambut baik program pembagian sejuta masker tersebut oleh Poltekkes Kemenkes Maluku di wilayahnya.

“Mudah mudahan bisa membantu proses terselesainya bencana Covid di Kota Ambon, khususnya di Desa Waiheru,” harapnya.

Usman menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kesadaran masyarakat ini yang paling penting. Dan kami selalu konsisten untuk menyampaikan himbauan sosialisasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini