Sambut HUT ke-119 Gereja Rehoboth, Jemaat Gelar Acara Pentas Kreatif di Pertigaan Batu Gantung Ambon

Share:

Penampilan Paduan Terompet Pemuda Jemaat Gereja Rehoboth

satumalukuID - Menyambut perayaan HUT Gereja Rehoboth ke-119, warga jemaat setempat menggelar acara pentas seni kreatif pada Kamis malam (7/7/2023) di pertigaan jalan kawasan Batu Gantung Ambon.

Acara yang dihadiri Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena itu berlangsung meriah. 

Mengawali acara yang melibatkan anak-anak, remaja dan orang dewasa, sempat dilaksanakan lelang lagu dari para undangan yang hadir. Hasilnya, terkumpul Rp100 juta sebagai sumbangan HUT Gereja Rehoboth.

Masyarakat Kota Ambon yang memenuhi kawasan pertigaan Batu Ganging terlihat sangat antusias. Mereka memenuhi tempat acara yang menutup jalan jalur ke Kudamati tersebut.

Apalagi acara yang disuguhkan sangat variatif, di antaranya ada lelang lagu, street dance anak-anak dan remaja, standup comedy, paduan terompet, paduan suara, group band yang semuanya berasal dari Jemaat Rehoboth.

Juga ada penampilan artis penyanyi Kota Ambon Jean Christy dan Marvey Kaya.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena juga sempat menyanyikan lagu Ambon bertajuk Maluku Tanah Pusaka dengan melakukan aransemen liriknya.

Acara yang selesai pada dini hari tersebut, kemudian ditutup aksi flashmob dan kembang api.

SEJARAH HUT REHOBOTH

Sementara itu, tanggal 10 Juli ditetapkan sebagai hari ulang tahun (HUT) Jemaat Rehoboth. Keputusan dibuat dalam diskusi panel penelusuran sejarah Rehoboth yang berlansung di Gedung Gereja Betlehem Jemaat Rehoboth pada Tanggal 11 Mei 2017 dengan melibatkan tim penulisan sejarah Pdt. Dr Tapilatu, Pdt. Dr Aliona, Prof. Jhon Patikawa sebagai pembicara.

Dalam panel diskusi tersebut dirumuskan 3 hal yang dapat dijadikan dasar penetapan hari ulang tahun jemaat. Pertama, tanggal baptis orang pertama di jemaat. Kedua, keputusan Sidang Gereja. Dan ketika tanggal Pemekaran.

Akhirnya disepakati Tanggal 10 Juli 1904 sebagai HUT Jemaat Rehoboth, sebab pada tanggal itu terjadi pemekaran Jemaat Bandar Ambon menjadi beberapa jemaat termasuk Rehoboth.

Hasil panel diskusi itulah yang menjadi dasar pelaksanaan HUT Rehoboth.

Share:
Komentar

Berita Terkini