Polda Maluku Utara Mantapkan Persiapan Pengamanan Idul Fitri

Share:

Polda Malut menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait di aula Kieraha dalam rangka memantapkan dan menyamakan persepsi, cara bertindak dalam pengamanan Idul Fitri 1444 Hjriah, Kamis (13/4/2023).

satumalukuID - Polda Maluku Utara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait di Aula Kieraha dalam rangka memantapkan dan menyamakan persepsi dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Guna mengantisipasi permasalahan atau gangguan kamtibmas, diperlukan rapat lintas sektoral untuk membahas kesiapan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pengamanan sehingga situasi kamtibmas dapat terus terjaga," kata Kapolda Malut Irjen Polisi Midi Siswoko didampingi oleh Asisten III Sekdaprov Maluku Utara Asrul Gailea dan Kasrem 152/Babullah Kolonel Infanteri Wawan Subarjo saat rakor di Ternate, Kamis (13/4/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri berdampak terhadap meningkatnya aktivitas dan mobilitas masyarakat yang melaksanakan mudik maupun kegiatan lainnya.

Dia menyatakan Polda Maluku Utara dan jajaran telah menyiapkan personel dan perlengkapan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Kieraha Tahun 2023 untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 dengan menempatkan personel Polri di beberapa pos yang sudah didirikan di wilayah hukum Polda Malut," katanya.

Kapolda meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran TNI, pemangku kepentingan terkait dan mitra kamtibmas lainnya dalam pelaksanaan operasi itu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menekankan agar kebutuhan pangan tetap tersedia dan tidak terjadi kenaikan yang membebani masyarakat.

"Untuk kelengkapan kendaraan transportasi baik darat maupun laut agar dicek dengan baik sehingga pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran dapat berjalan lancar," katanya.

Perwakilan instansi yang hadir dalam rakor tersebut meliputi Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Perindag, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Divisi Bulog, Jasa Raharja serta Dinas Kesehatan Maluku Utara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara Komisaris Besar Polisi Michael Irwan Thamsil menambahkan Polda Maluku Utara bersama-sama dengan TNI serta pemangku kepentingan terkait siap mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Maluku Utara tetap aman dan kondusif jelang dan usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," katanya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini