Wakil Wali Kota Sebut Virus Delta India Kemungkinan Sudah Masuk Ambon

Share:

satumalukuID – Wakil Wali Kota Ambon, Syarief Hadler menyebutkan bahwa saat ini di Kota Ambon angka kematian pasien Covid-19 mengalami peningkatan, terutama pada anak-anak usia balita.

“Ada dugaan kuat virus yang baru delta India telah masuk ke Kota Ambon, dan akan lebih banyak menyerang anak-anak kecil. Namun belum dapat dipastikan, sebab masih butuh penelitian lebih lanjut,” ujar Syarif kepada wartawan, di Ambon, Senin (28/6/2021).

Menurut dia, jika benar merupakan delta India, maka seluruh masyarakat harus gunakan masker sebanyak dua lapis, agar tidak mudah terpapar virus baru tersebut.

“Wali Kota Ambon telah melakukan rapat bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah dan juga dengan salah satu ahli vaksinasi menyangkut dengan masalah tersebut,” unkapnya.

Syarif menuturkan bahwa ahli vaksinasi tersebut menyarankan, agar lebih lagi meningkatkan protokol kesehatan, dengan memakai masker berlapis dua untuk mencegah serangan virus bari tersebut.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan, maka kami meminta kepada seluruh warga kota Ambon untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Sebab apa yang dianjurkan oleh pemeritnah ini, semuanya untuk kepentingan bersama,” tandasnya.

Sebab menurut Syarief, untuk mencegah atau mengantisipasi serangan virus itu tidak ada cara lain selain meningkatkan protokol kesehatan.

“Jadi meskipun telah divaksin, tapi menerapkan protokol kesehatan harus tetap kita tingkatkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Share:
Komentar

Berita Terkini