Kapolresta Ambon Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Polair dan Kapolsek Nusalaut

Share:

satumalukuID- Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Polair dan Kapolsek Nusalaut.

Upacara sertijab Kasat Polair dan Kapolsek Nusalaut, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini berlangsung di aula Markas Polresta Ambon di Kota Ambon, Senin (24/5/2021).

Kasat Polair saat ini dijabat oleh Iptu Karimudin yang dulunya menjabat Kepala SPKT Polresta Ambon. Ia menggantikan Iptu Sony Ohello yang dimutasikan ke Direktorat Samapta Polda Maluku.

Sementara Kapolsek Nusalaut saat ini dijabat oleh Ipda Izaak Tahapari yang dulunya sebagai Kanit 1 Satreskrim Polresta Ambon. Ia menggantikan Ipda Reimond Manuhutu yang kini menjabat perwira pertama di Polresta Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Izaac Leatemia mengatakan, sertijab terhadap Kasat Polair dan Kapolsek Nusalaut, dilakukan sesuai Skep Kapolda Maluku No. Kep/124/V/2021, tanggal 6 Mei 2021.

“Saat sertijab tadi juga dihadiri Waka Polresta Pulau Ambon AKBP Heri Budianto dan para pejabat utama Polresta Ambon,” terangnya.

Menurut Izaac, pergantian atau rotasi jabatan di jajaran Polresta Ambon merupakan hal yang biasa. Selain sebagai bentuk penyegaran organisasi polri, juga sebagai ajang promosi kepada para personil berprestasi.

“Sertijab juga sebagai salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada personil yang berprestasi,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini