DPD BAPERA Maluku Berbagi Sembako, Santunan dan Bukber

Share:

satumalukuID- Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Maluku bekerjasama dengan Yayasan Fahd Foundation menggelar buka puasa bersama (Bukber), pembagian sembako dan santunan dengan tajuk “Bapera Berbagi”.

Bukber dan Pembagian Sembako diberikan kepada 100 penarik becak di kota Ambon. Sedangkan santunan diberikan kepada 200 anak yatim di kota Ambon dan Negeri Tulehu Kabupaten Maluku Tengah.

Kedua perhelatan tersebut dilaksanakan Minggu, (25/4) di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Ketua DPD BAPERA Maluku, Subhan Pattimahu kepada satumaluku.id Senin (26/4/2021), mengatakan, bulan suci Ramadan, bulan yang memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk menggali sebanyak-banyaknya pahala dan rahmat dari Allah SWT. Terutama untuk saling berbagi dan memberi antar sesama.

Dikatakan, salah satu hikmah dan makna berpuasa adalah turut merasakan keprihatinan yang dialami oleh sebagian saudara kita. Sehingga kegiatan ini wujud nyata kepedulian kepada warga yang membutuhkan dan untuk saling merasakan penderitaan dari sesama kita.

Menurutnya, Ramadan lebih bermakna, selain memperbanyak ibadah juga dianjurkan untuk bersedekah. Sedekah merupakan amalan dan salah satu pintu untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya.

“Sedekah dapat menjadi sumber kekayaan, maka banyak-banyaklah bersedekah baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, di saat punya harta lebih maupun sedikit sekalipun. Program BAPERA BERBAGI ini berlangsung di seluruh Indonesia yang sesuai perintah dan arahan Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz Arafiq,” tambah Pattimahu.

Share:
Komentar

Berita Terkini