ACE Hardware Bantu Pemkot Ambon Alat Kesehatan Berupa 320 APD

Share:

satumalukuID- ACE Hardware Ambon melalui Kawan Lama Fondation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group memberikan bantuan kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (PAD) sebanyak 320 buah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Bantuan yang langsung serahkan Store Manager Ace Hardware Ambon, Puji Indrawan, kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy ini berlangsung di ruang kerjanya, Balai Kota Ambon, Kamis (15/4/2021).

Richard mengatakan, bantuan donasi APD ini akan sangat membantu tenaga kesehatan dan pertugas pemakaman dalam melaksanakan tugas di lapangan. Olehnya itu Richard memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ACE Hardware bagi Pemkot.

“Donasi APD Ini akan kita salurkan kepada tenaga kesehatan dan petugas pemakaman yang memang setiap hari bekerja di lapangan, dan sangat berisiko tertular Covid-19,” kata Richard.

Sementara Coorporate Affairs and Communication Director Kawan Lama Grup, Nana Puspa Dewi mengatakan, pihaknya sejak awal Covid-19 telah melanjutkan kegiatan donasi alat perlindungan diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Donasi ini diberikan kepada Puskesmas, rumah sakit, Dinas Soial, Petugas Pemakaman Covid-19 dan Pemerintah kota di 50 kota dan 26 provinsi di Indonesia, termasuk kota Ambon.

“Sejak awal covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Grup berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. ACE Hardware yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan APD. Dalam kegiatan ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap,” katanya.

Nana menyebutkan, 320 APD yang terima Pemkot Ambon, 120 diantaranya telah diserahkan ke dua puskesmas yakni Puskesmas Air Louw dan Puskesmas Rumah Tiga. Kedepan, Kawan Lama Group juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran.

“Kami harap donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat terbebas dari Covid 19,“ tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini