Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku: Tetap Bersinergi

Share:

satumalukuID- Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Rabu (10/3/2021) siang tadi bersilaturahmi di Markas Polda Maluku, Kota Ambon.

Kedatangan Pangdam Pattimura, anak asli Maluku ini juga disambut hangat oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, beserta para pejabat utama Polda Maluku.

Pangdam datang tidak sendiri menemui Kapolda dan jajaran. Ia didampingi para pejabat utama Kodam Pattimura, termasuk Dandim 1504 Pulau Ambon.

“Kami menyampaikan selamat datang, semoga kebersamaan ini selalu terjalin sesuai dengan harapan kita,” kata Kapolda menerima kedatangan Pangdam dan rombongan.

Sesuai arahan Kapolri dan Panglima TNI, persoalan yang dihadapi saat ini bukan saja tentang kesehatan, tapi juga ekonomi. Ini harus ditangani secara bersama.

“Semoga dalam wilayah Maluku tidak ada lagi korban covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah kita terapkan ke masyarakat sesuai arahan dari pemerintah dan pimpinan TNI Polri,” harapnya.

Kepada Pangdam, orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengaku selama ini pihaknya kerap meminta bantuan dari TNI untuk mengamankan berbagai kegiatan Polri.

“Kita di Polda Maluku selalu meminta back up dari pada rekan-rekan TNI, seperti Pengamanan Pilkada waktu lalu, giat masyarakat Bhabin dan Babinsa selalu bekerja sama dalam Pengamanan dan lain lain,” terangnya.

Di tempat yang sama, Pangdam Pattimura berharap sinergitas antara TNI dan Polri harus tetap dipertahankan.

“Selama ini sudah melaksanakan pengamanan bersama-sama seperti Pilkada kemarin, kita harus terus mempertahanakannya dan semoga ke depan lebih baik lagi,” harap Pangdam.

Orang nomor 1 TNI AD di Maluku dan Maluku Utara ini juga berharap dalam menjalankan tugas ke depan, TNI dan Polri selalu berdampingan serta tetap bersinergi.

“Apalagi Kapolda Maluku sekarang bukanlah baru, sekarang melaksanakan tugas sama-sama akan tetapi sudah sering di Mabes TNI dan Mabes Polri,” ungkapnya.

Pangdam juga meminta dukungan dari Polda Maluku terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura.

“Kepada Kapolda dan jajaran agar selalu mendukung tugas-tugas TNI secara umum khususnya di Maluku,” pintanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini