Terpapar Covid-19 Pria 44 Tahun Asal Maluku Tengah Meninggal di Ambon

Share:

satumalukuID- BP, warga Kabupaten Maluku Tengah, dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dengan komorbid atau penyakit penyerta.

Pria 44 tahun ini tutup usia saat dirawat di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Senin (28/12/2020) sekira pukul 06.10 WIT. Almarhum tercatat dirawat sejak 13 Desember 2020 lalu.

“Untuk nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kasrul Selang.

Setelah positif meninggal tertular Covid, jenazah almarhum kemudian menjalani proses pemulasaran di RSUD Haulussy Ambon.

“Jenazah meninggalkan RSUD Haulussy pada pukul 11.53 WIT, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin  Pendeta dari Gereja Protestan Maluku Jemaat Suli,” jelasnya.

Menurutnya, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di Kawasan Desa Hunuth, Kota Ambon pukul 12.40 WI.

“Pemakaman disaksikan keluarga. Tim relawan yang bertugas dari PMI Provinsi Maluku,” sebutnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Kabupaten Maluku Tengah, maupun Satgas Penanganan Covid-19, kata Kasrul turut berbelasungkawa atas meninggalnya BP.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini