Pemkot Ambon Angkat PPPK Jadi PNS, Prioritas Sementara untuk Guru

Share:

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sedang berupaya mengangkat seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi PNS. Saat ini yang sementara diprioritaskan adalah untuk guru.

Rencana pengangkatan PPPK menjadi PNS dilakukan setelah gaji mereka saat ini dibiayai menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Kita bersyukur bahwa lewat Menteri Pendidikan, PPPK akan diangkat (PNS) dan sementara lagi diprioritas untuk guru. Ini yang lagi kita usahakan,” kata Kepala BKD Ambon, Benny Selano, kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Saat ini, kata Benny, pihaknya sementara melakukan pendataan terhadap PPPK di Kota Ambon. Dia berharap pengangkatan bisa mencapai 600 orang PPPK.

Dia menghimbau semua Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Ambon, agar segera memasukkan data yang diperlukan BKD.

“Ada persyaratan ganda yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan. Pertama menyangkut sudah masuk dalam dapodik dan K2,” harapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Benny mengaku pihaknya sudah mengirim dua orang staf BKD, dan seorang dari Dinas Pendidikan, untuk mengikuti pelatihan pengangkatan PPPK di Makassar, Sulawessi Selatan, beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu dan kemarin saya di Jakarta telah rapat untuk pengangkatan PPPK. Oleh karena itu, dua staf BKD dan satu dari Dinas Pendidikan telah ikut pelatihan pengangkatan PPPK,” terangnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini