Jelang Natal Istri Gubernur Maluku Berbagi Kasih ke Klasis dan Paroki di Ambon

Share:

satumalukuID – Jelang ibadah dan perayaan Natal, Istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail, berbagi kasih kepada empat Klasis dan delapan Paroki di Kota Ambon untuk kebutuhan pokok saat perayaan Natal, pada Rabu (23/12/2020).

“Semoga niat baik kita diberkati Tuhan, dibalas dengan kesehatan dan panjang umur. Pak Gubernur dan saya siap, apapun untuk kemaslahatan masyarakat Maluku termasuk para jemaat Klasis di Pulau Ambon ini,” ujar Widya.

Dia katakan, bingkisan Natal tersebut berupa paket sembako yang berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, terigu 2 kg, mentega 500 gr, susu 2 kg, dan minyak kelapa 1 kg.

“Paket sembako ini diharapkan bermanfaat untuk para jemaat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat perayaan Natal. Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, saya bersyukur hal tersebut tidak mengurangi niat baik silahturahmi saya dan Gubernur Mauku dengan jajaran pengurus Klasis jelang Natal Tahun 2020,” ujarnya.

Widya berharap semoga niat baik semuanya mendapat berkat dari Tuhan, dan Tuhan berikan kebaikan. Dia turut menyampikan permintaan maaf dari Gubernur Maluku sebab tidak sempat hadir saat pembagian sembako.

“Sekali lagi mohon maaf, Pak Gubernur punya keinginan untuk sama-sama membagikan paket ini. Hingga pukul 01:00 malam, beliau masih ada pembahasan bersama DPRD Maluku. Mungkin pagi ini juga ada pembahasan lanjutan, saya yakin pasti ada kesempatan lain, beliau bisa hadir pada aktivitas lainnya di Klasis,” jelas Widya.

Keempat Klasis yang dikunjungi yakni, kantor Klasis Kota Ambon Urimesing, Kantor Klasis Pulau Ambon Batu Gantung, Kantor Klasis Pulu Ambon Timur Passo dan Kantor Klasis Pulau Ambon Utara Wayame.

Masing-masing klasis mendapatkan 250 paket, dan delapan Pariki terdiri daei Pariki Katedral (Batu Meja), Paroki Santa Maria Bintang Laut (Benteng), paroki Hati Kudus Yesus (Batu Gantung), Paroki ST. Yacobus (Ahuru), Paroki Maria Vianey (Halong), Paroki ST. Yosep (Passo), Paroki ST. Yosep (Pok Rumah Tiga), dan Paroki ST. Ignatius (Laha), masing-masing Paroki mendapatkan 125 paket sembako.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Klasis Pulau Ambon Batu Gantung, Ricardo Rikumahu, mengatakan bahwa pembagian sembako ini merupakan bentuk simpati pemerintah daerah kepada anggota Gereja. Sembako ini nantinya akan dibagikan kembali kepada para jemaat.

“Kami sangat berterima kasih, Gubernur beserta Ibu Gubernur peduli dengan masyarakat. Bingkisan ini sangat bermanfaat dan kami menerimanya dengan suka cita,” pungkasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini