Gubernur Maluku Lepas Jalan Santai Pemkot Ambon yang Mengedukasi Prokes

Share:

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail menyambut baik pelaksanaan kegiatan jalan santai yang digelar Pemerintah Kota Ambon (Pemkot), dengan agenda utama sebagai ajang sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes)kepada masyarakat Kota Ambon, tentang pentingnya pencegahan Covid-19 yang masih mewabah.

Mantan Dankor Brimob Polri ini melepas jalan santai, Kamis pagi (24/12/2020), yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

Berbicara sebelum melepas jalan santai, Gubernur Murad menyampaikan tiga (3) hal penting berkaitan dengan dengan pandemi Covid-19.

“Pertama, kegiatan ini tidak saja dimaknai sebagai kegiatan olahraga, melainkan dimaknai juga sebagai niat baik Pemkot Ambon dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kedua, lanjut Murad, memasuki bulan ke-9 sejak penyebaran virus Covid-19 ini, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak bosan-bosannya mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan terutama 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Selain itu, disampaikan juga oleh Ketua Satgas Covid-19 Nasional Doni Munardo bahwa kunci mengatasi virus ini adalah Iman Aman dan Imun. Semoga dengan 3M ini, dapat membantu memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.

Pesan ketiga, menurut Murad, melalui kegiatan jalan santai ini, dia berharap masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diawali dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini