Pasien Covid Nomor 1.413 Meninggal Dunia di RSUD Ambon Hari Ini

Share:

satumalukuID- MA, pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan nomor kodefikasi 1.413 meninggal dunia di RSUD dr. M Haulussy, Kota Ambon, Sabtu (5/9/2020). Ibu 52 tahun ini tutup usia di ruang isolasi sekira pukul 11.05 WIT.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang membenarkan kabar duka tersebut. Almarhumah sudah dimakamkan menggunakan protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hunut, Kecamatan Teluk Ambon, pukul 18.15 WIT.

“Benar, telah meninggal dunia pasien Covid-19, Ibu MA (52) asal Kota Ambon dengan nomor kasus konfirmasi 1.413 di RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 5 September 2020 pukul 11.05 WIT,” kata Kasrul kepada satumaluku.id.

Menurutnya, almarhumah tercatat mulai dirawat di RSUD Haulussy Ambon sejak 12 Agustus 2020 lalu. Setelah menghembuskan nafas terakhir, kemudian dilakukan pemulasaran jenazah di Rumah Sakit pelat merah ini.

“Proses pemulasaran jenazah di RSUD dr. M. Haulussy, diawali dengan doa oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM),” kata dia.

Selanjutnya, lanjut Kasrul yang juga Sekretaris Daerah Maluku ini, jenazah kemudian dibawa menuju tempat peristirahatan terakhir di TPU Hunut, pukul 17.15 WIT.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 18.10 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah tim Tagana Provinsi Maluku,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kasrul menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibu MA.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini