Tim Kimia Brimob Kembali Menyemprotkan Cairan Disinfektan, Kali Ini di Kawasan Wayame dan Poka Ambon

Share:

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, kembali menyemprot cairan untuk melawan virus korona (Covid-19) yakni disinfektan di sejumlah wilayah Kota Ambon. Kali ini berlangsung di sejumlah kawasan mulai dari Desa Wayame, Rumah Tiga, dan Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (26/7/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kawasan yang berpotensi beredarnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, terus dilangsungkan tim elitnya Polri di Maluku itu. Tujuannya hanya untuk memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

Aksi sosial tersebut, terus ditingkatkan sejak Kota Ambon memberlakukan PSBB hingga saat ini. Tak hanya di ibukota, tapi juga di semua daerah di Maluku.

Kegiatan kemanusiaan gencar dilakukan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll hari ini dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang. Dia mengerahkan 8 personel Subden 3 KBR.

Penyemprotan cairan disinfektan sebagai bagian dari aksi peduli kemanusiaan berlangsung pada sejumlah tempat seperti di pangkalan ojek, pertokoan, minimarket dan sejumlah kawasan lainnya di Kecamatan Teluk Ambon.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Menurutnya, penyemprotan gencar dilakukan di tempat-tempat umum agar warga yang sedang bekerja mencari nafkah terhindar dari wabah korona.

“Karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” terangnya.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menambahkan, penyemprotan yang dilakukan hari ini dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT.

“Selain tempat umum, kami juga melakukan penyemprotan di pemukiman warga,” tandasnya.

Dia berharap, aksi yang dilakukan bisa menghindarkan masyarakat dari ancaman virus korona (Covid-19).

“Kami juga menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus tersebut,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini