Jumlah Penumpang di Bandara Pattimura pada H-6 Lebaran Turun

Share:

Aktifitas penumpang di Bandara Pattimura Ambon.
Photo: Ho-Humas Angkasa pura Bandara Pattimura Ambon/ant

satumalukuID - Jumlah penumpang di Bandara Internasional Pattimura pada H-6 jelang Idul Fitri 1444 Hijriah mencapai 2.557 orang mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Data yang diperoleh dari Angkasa Pura 1 cabang bandara Pattimura jumlah penumpang yang melakukan perjalanan baik yang berangkat maupun tiba sebanyak 2.557 orang.

"Total sebanyak 2.557 penumpang menggunakan jasa 22 penerbangan, dengan tujuan terbanyak menuju Makassar Sulawesi Selatan," Kata PTS Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura Cabanf Bandara Pattimura Ambon Agni Aditya Akbar, di Ambon, Selasa (18/4/2023).

Ia mengakui, arus penumpang mudik Lebaran pada H-6 tahun 2023 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2022 total penumpang sebanyak 3.418.

"Perbandingan data atau mudik di H-6 2023 dengan 2022 kurang lebih 25 persen,"katanya.

Bandar Udara Pattimura Ambon terus mengalami peningkatan total pergerakan lalu lintas angkutan udara pada 2023, peningkatan tersebut disebabkan semakin membaik kondisi Pandemi COVID- 19 di Indonesia, sehingga mendorong pergerakan penumpang dari dan menuju ke Provinsi Maluku.

Peningkatan terlihat pada jumlah pergerakan pesawat, penumpang dan kargo di Bandara Pattimura Ambon.

Penerbangan terjadwal yang beroperasi di Bandara Internasional Pattimura melayani penumpang mudik Lebaran maupun arus balik adalah maskapai penerbangan Garuda, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Trigana Air.

Sedangkan untuk penerbangan perintis menuju sejumlah bandara di wilayah Maluku masih tetap dilayani maskapai penerbangan Sam Air. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini