Ambon City of Music Raih Penghargaan Inovasi Terbaik Pemda di Muswil APEKSI

Share:

satumalukuID – Ambon City of Music versi badan dunia UNESCO mengantarkan Kota Ambon meraih penghargaan sebagai kota dengan inovasi terbaik pemerintah daerah (Pemda) dan juga dinilai sebagai kota dengan partisipasi teraktif di kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APKESI) Wilayah VI yang berlangsung di Kota Gorontalo, Sabtu (10/04/2021).

Selain itu, Kepala Bagian Pemerintahan Kota (Pemkot) Ambon yang juga Sekertaris APEKSI, Steven Dominggus, turut mendapat penghargaan sebagai aparatur dengan dedikasi terbaik atas kiprahnya di APEKSI VI. Sedangkan untuk penghargaan kota inovasi terbaik Kota Ambon mendapatkannya bersama Kota Makassar dan Kota Manado.

Steven Dominggus, berkesempatan menerima penghargaan kota inovatif dan sedangkan Syaripa Soselissa, yang adalah Kasubag Administrasi Kewilayahan Kota Ambon, menerima penghargaan untuk kota dengan peran aktif di APEKSI.

Murkewril IX APEKSI Wilayah IV yang secara resmi dibuka oleh Ketua APEKSI Nasional, Bima Arya, memberikan apresiasi kepada pengurus wilayah VI atas kerja keras selama ini untuk kemajuan kota-kota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua APEKSI Wilayah VI, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama tiga tahun lebih memimpin organisasi ini banyak yang telah dilakukan meski masih banyak pula yang belum dilakukan.

“Enam program prioritas yang menjadi acuan pengurus periode ini harus diakui masih belum semuanya dilaksanakan dengan baik, oleh sebab itu saya berharap pengurus yang baru nanti dapat melanjutkannya,” ungkap Richard.

Dia juga memberikan apresiasi atas dukungan semua pengurus dan sekretariat selama masa kepemimpinannya selama ini.

“APEKSI ini adalah wadah bersama, mari kita berkomitmen untuk tetap menjadikan wahana untuk saling tukar informasi dan data, di era yang sangat maju ini, sehingga kota maju juga secara bersama. Dan saya berharap Bima Arya, dapat memperkokoh komitmen kota-kota untuk bersinergi lebih maku lagi kedepan, seperti yang sudah dilakukan ibu Airin selama ini. Saya yakin Pak Bima mampu memajukan lagi APEKSI kedepan,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini