Ditpolairud Polda Maluku Lakukan Pengamanan Tempat Wisata

Share:

Personel Ditpolairud lakukan pengamanan di tempat wisata, Kota Ambon, Kamis (20/4/2023).

satumalukuID - Ditpolairud Polda Maluku melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata di Kota Ambon dan sekitarnya dalam rangka memastikan pengamanan selama Operasi Ketupat Salawaku 2023 berjalan aman dan kondusif.

“Hari ini personel Ditpolairud Polda Maluku memastikan pengamanan kepada masyarakat yang sudah mulai berlibur di beberapa tempat wisata, agar liburan warga dapat berjalan dengan baik,”kata Dirpolairud Kombes Pol. Handoyo Santoso, di Ambon, Kamis (20/4/2023).

Santoso menjelaskan personel yang bertugas melaksanakan pengamanan di tiga titik pantai yaitu Pantai Natsepa, Santai Beach dan Pantai Sopapei.

Selain melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan sebagai wujud memberikan rasa aman kepada pengunjung, personel Ditpolairud juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung pantai agar tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tempat wisata. Hindari hal-hal yang dapat memicu konflik,” katanya.

Handoyo menyampaikan hasil pantauan di tiga lokasi wisata tersebut sampai hari ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Terpantau pengunjung wisata di tiga tempat wisata cukup banyak, dan mulai terjadi keramaian pengunjung karena saat ini merupakan awal libur idul fitri,” ucapnya.

Selain itu di tempat wisata, Handoyo mengaku, para personel Ditpolairud Polda Maluku yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Siwalima 2023 tersebut juga mulai rutin menggelar patroli.

“Dalam pelaksanaa patroli rutin yang ditingkatkan tersebut demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah perairan Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease,” terang Handoyo. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini