Pemkot Ambon Gelar Expo Ajang API 2023 dan Talk Show Music Tourism di Pattimura Park

Share:

Pembukaan acara Expo Ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Tahun 2023 dan Talk Show dengan tema Music Tourism di Pattimura Park, Senin (30/10/2023).

satumalukuID - Pemkot Ambon melaksanakan Expo Ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Tahun 2023 dan Talk Show dengan tema Music Tourism di Pattimura Park, Senin (30/10/2023).

Event ini dibuka Asisten 3 Pemkot Ambon Robby Sapulette mewakili Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Menurut Penjabat Walikota Ambon, dipilihnya Kota Ambon menjadi tuan rumah penyelenggaraan malam puncak API ke 8 merupakan sustu kebanggaan.

“Kami berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan API ini, yang telah mempercayakan kota Ambon, Provinsi Maluku untuk menyambut para nominator-nominator terbaik se Indonesia dalam 18 kategori pada ajang Pariwisata yang bergengsi ini,” kata Wattimena sebagai diungkap Sapulette.

Penyelenggaran ajang API telah berlangsung sejak tahun 2016 dan telah berhasil menghasilkan ribuan Destinasi Wisata Dan Produk Pariwisata Nusantara.

Kota Ambon sendiri sudah pernah menjuarai beberapa kategori dalam ajang API Award ini antara lain pada tahun 2020 juara 2 kategori Brand Pariwisata (Ambon City Of Music)

Pada tahun 2021, juara 3 kategori Atraksi Budaya (Sounds Of Green) dan pada tahun 2022, juara 1 kategorI Kampung Adat (Hatu Rutui Negeri Rutong). (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini