Kapolda Maluku Imbau Warga Tetap Jaga Prokes saat Shalat Ied

Share:

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

satumalukuID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) saat melaksanakan Shalat Ied (Idul Fitri) 1444 Hijriah.

“Shalat ied sudah ada arahan dari kementerian agama untuk dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan sebetulnya. Kami dari kepolisian juga berharap begitu,” kata Kapolda, di Ambon, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, COVID-19 jangan dianggap sudah tidak ada. Walaupun sudah divaksin, tetapi protokol kesehatan harus tetap dijaga demi menjaga diri dan orang lain dari tertularnya penyakit.

“COVID-19 masih ada. Walaupun kita sudah divaksin tapi protokol kesehatan harus tetap dijaga. Kalaupun memang badan terasa tidak fit ya sebaiknya pakai masker. Bukan berarti sekarang tidak pakai masker semua,” ujarnya.

Ia mengatakan, badan yang kurang sehat, atau berada dalam kondisi sakit, itu bukan saja berpotensi menular, tetapi juga tertular oleh orang lain apabila daya tahan tubuh tidak kuat.

Selain itu, Kapolda mengaku, saat ini, seluruh jajaran Polda Maluku telah diminta untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Selain pengamanan mudik, Polres jajaran juga diminta melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah saat pelaksanaan Salat Ied, maupun lokasi wisata.

"Kami juga meminta agar pesta-pesta hiburan masyarakat dipantau dan jangan ada minuman keras dalam pelaksanaannya," katanya.

Tak hanya itu, Kapolda juga meminta agar sinergitas TNI dan Polri serta instansi terkait di lapangan agar terus dijaga.

"Intinya semuanya telah siap mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri, termasuk pengamanan mudik," ucap Kapolda. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini