DKP Ambon Bantu Pakan Ikan ke 44 Kelompok Budidaya

Share:

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ambon memberikan bantuan pakan ikan rucah beku kepada 44 kelompok budidaya ikan air laut di Kota Ambon.
Photo: Ho-DKP Ambon/ant

satumalukuID - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ambon memberikan bantuan pakan ikan rucah beku kepada 44 kelompok budidaya ikan air laut di Kota Ambon dalam upaya meningkatkan pendapatan nelayan.

"Bantuan pakan ikan diberikan kepada 44 kelompok budidaya ikan air laut , setiap kelompok menerima sebanyak 104 kg pakan ikan rucah beku," Kata Kepala dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ambon, Febby Maail, di Ambon, Jumat (14/4/2023).

Ia menyatakan, bantuan pakan ikan diberikan kepada kelompok budidaya yang memiliki Keramba Jaring Apung untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Bantuan tersebut juga merupakan stimulan agar para pelaku usaha bertahan dan mengembangkan usaha budidaya ikan air laut yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Budidaya ikan air laut katanya, merupakan usaha yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, karena ikan laut memang lebih digemari sehingga permintaannya di pasar pun juga tinggi.

Ikan air laut yang dibudidaya juga cukup beragam dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi, karena ikan laut memang lebih digemari sehingga permintaannya di pasar pun juga tinggi.

"Sayangnya, hasil budidaya ikan laut biasanya tidak sebanyak tangkapan nelayan di tengah laut, hal ini yang membuat usaha budidaya tidak bertahan, sehingga harus diberikan stimulan," ujarnya.

Ia mengakui, potensi keramba jaring apung cukup besar yakni peningkatan pangan lokal masyarakat di tengah perubahan cuaca yang tidak menentu.

"Jika tangkapan nelayan berkurang budidaya ikan di keramba menjadi solusi untuk menjaga stok ikan di kota, juga upaya roda perekonomian tetap berputar," kata Febby. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini