Polres Buru Selatan Bagikan Helm ke Warga di Operasi Zebra Salawaku

Share:

Polres Bursel saat bagikan helm kepada warga di Bursel.
Photo: HO-Polres Bursel/ant

satumalukuID - Polres Buru Selatan (Bursel), Maluku, membagikan helm kepada warga sekaligus mengedukasi tentang tertib lalu lintas guna meminimalisasi pelanggaran pada Operasi Zebra Salawaku 2022.

“Pembagian helm itu sebenarnya dalam kegiatan bakti sosial, namun kita juga sudah sekaligus sosialisasi tentang pentingnya berkendara menggunakan helm, agar meminimalisir pelanggaran saat operasi zebra,” kata Kapolres Bursel, AKBP M Agung Gumilar dihubungi dari Ambon, Senin (3/10/2022).

Ia mengatakan ada 15 helm yang dibagikan Polres Bursel sudah sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam berlal lintas.

“Jadi kegiatan membagi helm itu juga bertujuan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, apalagi Bursel ini kan bisa dibilang kabupaten baru, jadi masyarakatnya masih kurang kesadaran,” ujarnya.

Gumilar mengatakan Operasi Zebra Salawaku 2022 di Bursel sudah menerapkan tilang elektronik (Elektronic Traffic Law Enforcement/ETLE).  

“Operasi Zebra Salawaku 2022 ini merupakan jenis operasi pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas bidang lantas yang mengendepankan kegiatan edukatif, persuasif serta didukung pola penegakan hukum berlalu lintas secara elektronik dengan menggunakan ETLE,” ungkapnya.

Menurut dia, Operasi Zebra Salawaku 2022 juga bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan angka korban meninggal dunia, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra Salawaku 2022 ini, lanjutnya, diawali dengan apel gelar pasukan yang mengusung tema "Tertib Lerlalu lintas Guna Mengujudkan Kamseltibcar yang Presisi", di lapangan upacara Polres Buru Selatan. 

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Buru Selatan AKBP M.Agung Gumilar.

Turut hadir dalam giat tersebut, Pabung Kodim Persiapan Buru Selatan Mayor Inf Arfan Waliulung, Danton 1 Kompi 731 kabaresi Letda Boy Rafi, dan Kasat Pol PP

Operasi tersebut dilaksanakan pada 14 hari mulai dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini